2009-12-29

Biografi Soekarno




Soekarno adalah seorang manusia perasaan. Seorang pengagum.
Ia menarik napas panjang apabila menyaksikan pemandangan yang indah.
Jiwanja bergetar memandangi matahari terbenam di Indonesia.
Ia menangis dikala menyanyikan lagu spirituil orang negro.

Orang mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia terlalu banyak memiliki darah seorang seniman."Akan tetapi aku bersyukur kepada Yang Maha Pencipta, karena aku dilahirkan dengan perasaan halus dan darah seni.

Kalau tidak demikian, bagaimana aku bisa menjadi Pemimpin Besar Revolusi, sebagaimana 105 juta rakyat menyebutku ? Kalau tidak demikian, bagairnana aku bisa memimpin bangsaku untuk merebut kembali kemerdekaan dan hak-azasinja, setelah tiga setengah abad dibawan penjajahan Belanda?

Kalau tidak demikian bagaimana aku bisa mengobarkan suatu revolusi ditahun 1945 dan menciptakan suatu Negara Indonesia yang bersatu, yang terdiri dari pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku dan bagian lain dari Hindia Belanda ?

Selengkapnya DOWNLOAD DISINI

Related Posts by Categories



Pengunjung


 

Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com | Free Blogger Templates created by The Blog Templates